SOLUSI ARSIP DOKUMEN DIGITAL ANDA

Peluncuran Scanner Periksa Nilai Plustek

peresmian scanner periksa nilai plustek
Lembar jawaban komputer (LJK) adalah salah satu faktor yang sering menyebabkan tidak lulusnya peserta Ujian Nasional. Mengapa bisa begitu? Salah satunya karena mereka tidak terbiasa menjawab soal menggunakan LJK, sehingga LJK yang mereka kerjakan sering tidak terbaca oleh alat pemindai.

Sekolah-sekolah sudah sadar akan adanya kendala semacam itu, oleh karenanya mereka sering mengadakan Try-Out untuk membiasakan murid mereka dalam menghadapi ujian dengan cara “baru” tersebut.

Akan tetapi Try-Out biasanya membutuhkan biaya cukup mahal dan hanya dilakukan 1 kali sebelum menghadapi ujian besar, Ujian Nasional. Oleh karena itu Plustek bekerja sama dengan InVirCom menciptakan Software Periksa Nilai yang terjangkau dan sangat mudah digunakan karena memang dikembangkan oleh guru Indonesia dan untuk sekolah-sekolah Indonesia.

Dengan Scanner Plustek PS283 bertipe Automatic Document Feeder (ADF) dan Software Periksa Nilai LJK, sekolah dapat dengan cepat dan mudah memeriksa Lembar Jawaban Komputer (LJK) para siswa dengan kecepatan 25 lembar per menit.
Hasil laporan nilai pun bisa langsung berupa Daftar Nilai, Analisa Soal, dan Rekap Nilai.

Harga yang ditawarkan untuk sepaket alat pemindai dan aplikasi Periksa Nilai tersebut mulai dari Rp 8,5 juta hingga Rp 14,1 juta, tergantung dari jenis scanner yang berbeda dalam kecepatan scan per menitnya.

Plustek juga memberikan 12 Template Desain LJK yang sesuai dengan template DikNas dalam paket penjualannya. Dengan begitu, pihak sekolah bisa memproduksi sendiri LJK yang akan mereka gunakan. Bisa di-print atau di cetak, bahkan bisa di fotocopy sendiri (dengan catatan hasil fotocopy yang bersih). Sehingga sekolah bisa menekan biaya dan tidak perlu repot membeli kertas khusus.

“Penggunaan SmartOffice PS283 ini tidak terbatas pada pemindaian lembar jawaban saja, karena pada dasarnya PS283 ini tetaplah sebuah scanner yang bisa digunakan untuk mengubah dokumen berbentuk kertas menjadi arsip digital,” ujar Benny Darmawan, Sales Manager PT. Dinamika Guna Sarana, distributor Plustek untuk Indonesia.

Tak cuma menjual produk, PT. Dinamika Guna Sarana juga bertanggung jawab atas layanan purna jual dari produk Plustek. Mereka mengklaim bahwa pihaknya mampu mempertahankan jasa perbaikan cepat yang bisa selesai dalam waktu 1×24 jam.

Share this post
  , ,



 
Kembali ke Seluruh News - Tips&Trik
Lihat Berita Terkait Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =

Menu

Jual Scanner Plustek Terlengkap!